Feeds:
Pos
Komentar

Archive for April 10th, 2008

KARIMATA DISCOGRAPHY

review:
Karimata merupakan salah satu band legendaris indonesia yang mengusung fusion jazz. Berdiri sekitar pertengahan tahun 80an (kalau gw ga salah ingat tahun 85 deh.. ) , band ini digawangi anak2 muda Aminoto Kosin , Erwin Gutawa, Candra Darusman, Denny TR dan 3 drummer dalam perjalanan karirnya, yaitu Uce Hariono, Aldy, dan Budy Haryono. Sounds familiar eh..? yup, mereka sekarang udah jadi musisi2 super besar di belantara musik indonesia. Eniwei, Karimata menggabungkan gaya fusion dengan musik2 etnik kental dan unik. Selain itu, mereka juga berani mendatangkan artis2 GRP records untuk main bareng mereka dan tampil di album2 mereka. One of the legendary indonesian band, yang layak untuk dikoleksi n dikenang. I’m glad, finally i completed their albums.

KARIMATA – DAVE VALENTIN

01 Jangan Salah
02 Why Not
03 Anugrah
04 Kungaiki
05 Detik Waktu
06 Waktu (Swing Session)
07 Masihkah Tersisa
08 Menara
09 Confession
10 Kharisma

Karimata – Biting

01 Kharisma – Karimata
02 Terjadi Lagi – Karimata
03 Final Chapter – Karimata
04 Ketika – Karimata
05 Good Bye Kiss – Karimata
06 Sketsa – Karimata
07 Sahabat – Karimata
08 Cinderamata – Karimata
09 Melangkah – Karimata
10 Biting – Karimata

Karimata – Lima

01 Lima
02 Rintangan
03 Masa Kecil
04 Cover Girl
05 Tiga Menit
06 Relief
07 Selah
08 Gringgo
09 Lintas Melawai
10 Diatas Batas
Karimata – Jezz

01 Paddy Field
02 Apokayan
03 Anjeun
04 Rainy Days And You
05 Csa
06 Seng Ken Ken
07 East To West
08 Take Off To Padang

Karimata – Pasti

01 Dahaga
02 Kisah Kehidupan
03 Rindu
04 Yang Terjadi
05 Take Off
06 By Your Side
07 Let Me
08 Hari Ini Milik Kita
09 Pasti
Karimata – The Best Of (taken from sis JazzLoVa’s multiply)

Sahabat
Take Off To Padang
Kisah Kehidupan
Anjeun
Biting
Paddy Field
Hari Ini Milik Kita
Kharisma
Yang Terjadi
Ketika
Melangkah
Sketsa
By Your Side
CSA
East To West

credits to blackmamba

Read Full Post »

Discography Bhaskara

review:
A classic indonesian band. Bhaskara bener2 asik banget, ngetop di Indonesia dan juga gemanya kedengaran hingga ke luar negeri. Setelah rilis album ini, mereka langsung diundang tampil di North Sea Jazz Festival di Belanda. Luluk Purwanto, sang violis indonesia sekarang udah jadi warga negara Belanda, dan sempat tampil di Java Jazz tahun lalu. (jadi ingat pengalaman sepanggung ama mbak Luluk pertengahan tahun 80an dulu… )

O ya, berhubung tiga2 album ini kondisi ke-IGO-annya (IGO = Indonesian Golden Oldies ) berasal dari BB-17 (BB-17=Barang Bekas 17 taon lalu ), harap dimaklumi kalo suaranya ga sejernih album2 remastered dgn kualitas tinggi. Namanya jg barang antik n harta karun..ini masih ada aja udah sukur hehe… Nah, silakan deh nostalgia ama barang antik ini. Nikmatin 3gp nya!! (3gp = 3 good posts ) and enjoy the threesome. *bokep mode on*

Extended Review per album gw terusin di bawah.

Bhaskara 86

Karya2 mereka disini banyak yg klasik dan masih tetap keren dinikmati sampai kapanpun. Vokal Vonny Sumlang yg tebal dgn vibrasi jazz sempurna bener2 asik.. sebelum jamannya Syahrani, Vonny adalah salah satu vokalis jazz dalam negeri yg pantas dikedepankan , selain Ermi Kullit dan Trie Utami tentunya. O ya, sedikit catatan, lagu Putri dikarang oleh Siti Hardiyanti Rukmana alias mbak Tutut.

Alto, Tenor, Soprano Sax, Flute : Udinsach
Keyboard, Synthesizer : Bambang Nugroho, Didi Haju
Guitar, Fender : Joko W.H.
Bass, Fender : Mathes
Drums : Karim Suweileh
Percussion : Dullah Suweileh
Violins : Luluk Purwanto
Vokalis : Vonny Sumlang, Luluk Purwanto
Produksi: Bhaskara Music Production

1 Feeling High
2 Let’s Do It Together
3 Putri (instrumental, original version)
4 Woman In Space
5 Life Is Too Short To Worry
6 One Lonely Fruit
7 Betawi
8 Februari 17
9 Staircase
Bhaskara – Lady Bird (1988)

Ini album yang penjualannya biasa2 aja, ga selaris album pertama mereka. Padahal ga ada yang salah dgn album ini. Lagu Si Hitam nya yg fun n jenaka, smooth bossa Evening On The Beach, Morning Comes nya yg rich, Lady Bird yg berbau soft fusion dan lagu2 lainnya, bagi gw sendiri tetep klasik. Tetep wajib download, karena albumnya tetep keren bgt.

Flute, Saxophone : Udin Zach
Electric Guitar : Djoko W.H.
Vokalis : Vonny Sumlang, Luluk Purwanto
Electric Bass : Mathes
Keyboard : Bambang Nugroho, Didi Haju
Drums : Karim Suweileh
Percussion : Dullah Suweileh
Violin : Luluk Purwanto
Produksi: Bulletin Records

1. Bhaskara – Bayang – Bayang (4:46)
2. Bhaskara – Si Hitam (4:21)
3. Bhaskara – Happy Hours (5:31)
4. Bhaskara – Evening On The Beach (4:20)
5. Bhaskara – Morning Cmes (4:22)
6. Bhaskara – Lady Bird (4:54)
7. Bhaskara – Gejolak Diri (5:04)
8. Bhaskara – Domino (4:02)
9. Bhaskara – Sunday 14th (5:00)
10. Bhaskara – Kaki Lima (4:16)
Bhaskara 91 (1991)

Ditinggal pergi Luluk Purwanto dan Vonny ditengah2 pembuatan album, Bhaskara masih mencoba survive di blantika musik indonesia. Caranya? mereka masukin segudang bintang tamu untuk urusan vokalis. Ada Harvey, Ermy dan Andi Meriem Mattalatta. Note, lagu putri disini dibawain dalam vokal keren oleh Harvey Malaiholo. Di album pertama, ada juga lagu Putri, tapi disana versi orisinil instrumental dgn biola mbak Luluk sbg main performernya. Ini jg jadi album terakhir Bhaskara.

Komposer : Yanti R. (Siti Hardiyanti Rukmana), Udin Zach, Jeff Francesco, Bambang Nugroho, Joko W.H., Able G., Mathes
Flute, Saxophone : Udin Zach
Electric Guitar : Djoko W.H.
Electric Bass : Mathes
Drums : Karim Suweileh
Percussion : Dullah Suweileh
Keyboard : Bambang Nugroho
Vokalis: Harvey Malaihollo, Ermy Kullit, Vonny Sumlang, Andi Meriem Mattalatta
Produksi: Lolipop Records

1. Bhaskara 91 – Putri (6:15)
2. Bhaskara 91 – Kisah Kami (4:29)
3. Bhaskara 91 – Malioboro (4:38)
4. Bhaskara 91 – Selembut Salju (4:49)
5. Bhaskara 91 – Ramba Dance (4:47)
6. Bhaskara 91 – Cerita Hati (4:30)
7. Bhaskara 91 – Jaka (6:05)
8. Bhaskara 91 – Paradise Island (5:42)
9. Bhaskara 91 – Never Trust In Love (2:33)
10. Bhaskara 91 – Mahameru (4:33)

credits to blackmamba

Read Full Post »